UPTD SDI Bokong 1

Profil Sekolah

UPTD SD Inpres Bokong 1  adalah sebuah sekolah dasar negeri yang terletak di Jln. Timor Raya KM.69, Bokong Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang. Sekolah ini didirikan pada tahun 1957 dengan tujuan untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada anak-anak di daerah Bokong (Takari). Sejak berdirinya, UPTD SD Inpres Bokong 1 telah mengalami berbagai perkembangan, termasuk peningkatan fasilitas dan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan siswa.

Saat ini, sekolah aktif dan terakreditasi dengan predikat A. Nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh sekolah ini adalah integritas, kreativitas, kerjasama, dan tanggung jawab. Sekolah ini memiliki 17 guru yang mengajar sekitar 214 siswa, dengan rincian 108 laki-laki dan 106 perempuan.

Fasilitas yang tersedia di UPTD SD Inpres Bokong 1 meliputi 12 ruang kelas, 1 laboratorium komputer, serta perpustakaan dengan koleksi buku lebih dari 1.000 judul. Sekolah ini juga memiliki lapangan voli, serta akses internet Wi-Fi untuk siswa dan guru.

Kegiatan ekstrakurikuler di UPTD SD Inpres Bokong 1 meliputi pramuka, paduan suara, berbagai cabang olahraga seperti sepak bola dan basket, serta kegiatan seni seperti tenun dan tari. Sekolah ini telah meraih berbagai prestasi, serta mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional dan sekolah dengan raport pendidikan hijau.

UPTD SDI Bokong 1
Tahun Berdiri

1957

NPSN

50300305

Alamat

Jln.Timor Raya KM. 69 Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Visi

Mewujudkan Peserta Didik Yang Berkualitas Baik
Akademik Maupun Non Akademik Yang Dilandasi Iman dan Taqwa

Misi
  1. Terwujudnya lulusan yang bermutu, yaitu lulusan yang mempunyai kecerdasan spiritual,
    emosional , dan intelektual yang tinggi , berprestasi dalam bidang akademik dan non
    akademik
  2. Terwujudnya dokumen kurikulum UPTD SDI Bokong 1 secara lengkap ( Dokumen pertama,
    kedua,dan ketiga ) yang sesuai dengan kebutuhan dan konteks sekolah
  3. Terwujudnya proses pembelajaran dengan menggunakan pendekatan saintifik.
  4. Terwujudnya pendidik tenaga kependidikan yang memiliki kualifikasi akademik S1 serta
    memiliki kompetensi Profesional, Pedagogik, Kepribadian , dan Sosial
  5. Terwujudnya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai dari segi kuantitas dan kualitas 
  6. Terwujudnya pengelolaan sekolah berdasarkan konsep manajemen berbasis sekolah (MBS)
  7. Terwujudnya pembiayaan yang memadai dan pengelolaan keuangan yang tertib, trasnparan
    dan akuntabel dengan memberdayakan semua pihak terkait . Melaksanakan sistem
    penilaian yang menyeluruh, otentik , objektif, dan berkelanjutan . 
Highlight Prestasi Sekolah
Akreditasi

A

Akreditasi Sekolah

Akreditasi

3

Total Penghargaan yang diterima Sekolah

Akreditasi

3

Total Sertifikasi yang diperoleh Sekolah